×

Dokumentasi


G
Ghufron
dikirimkan 272 hari yang lalu (2020-01-28 08:31:06)

Perkenalkan saya Ghufron dari Universitas Indonesia selaku panitia penyelenggara The 14th NFF FEB UI (The 14th National Folklore Festival 2020 ) mengirimkam penawaran kepada Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia sebagai sponsor dari acara kami, yang akan diselenggarakan pada 2 – 5 Maret 2020 di Auditorium Pusgiwa Universitas Indonesia. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memadukan Budaya Indonesia ke dalam suatu sinergi. Selain itu, event ini merupakan yang bernuansa folklore yang diadakan di Indonesia. Berikut saya lampirkan proposal sponsorship . a. Nama Event : The 14th National Folklore Festival 2020 b. Penyelenggara : BEM FEB UI c. Tanggal Event : 2 – 5 Maret 2020 d. Lokasi Event : Auditorium Pusgiwa Universitas Indonesia e. Target Peserta : 4.040 Participants, range usia 15 - 30 Tahun (dari 34 Provinsi) f. Deskripsi Event : National Folklore Festival (NFF) merupakan satu-satunya acara bernuansa folklore di Indonesia. Acara ini juga merupakan festival kebudayaan tertua tingkat SMA, universitas, dan umum. Dinaungi oleh BEM FEB UI, The 14th National Folklore Festival dengan bangga mempersembahkan perlombaan tari dan paduan suara bertaraf nasional yang akan dihadiri oleh lebih dari 1500 peserta dan ribuan pengunjung. Berkumpulnya sejumlah besar pemuda yang peduli budaya tentu akan berdampak besar bagi kesatuan bangsa ini. Oleh sebab itu, The 14th National Folklore Festival menyusun berbagai rangkaian kegiatan pre-event dan main event yang ditujukan untuk memadukan budaya Indonesia ke dalam suatu sinergi. The 14th National Folklore Festival mengangkat tema Chayaviha Samadhi. Sebagai ujung tombak masa depan bangsa, generasi muda Indonesia akan berperan sebagai tokoh utama dalam mempertahankan dan menguatkan kesatuan ini. Dengan mengangkat tema Chayaviha Samadhi yang memiliki arti naungan langit yang memberi harmoni. The 14th National Folklore Festival berharap sinergi dari berbagai budaya terwujud secara nyata oleh generasi muda melalui acara ini Dalam event ini akan diperlombakan beberapa kategori yaitu: • Kompetensi Paduan Suara • Kompetisi Tari Tradisional Selain itu kami juga menyajikan beberapa program yang ada di dalam event tersebut yaitu: • Mini Museum Budaya Indonesia ( Pre Event ) • Performance lagu daerah bernuansa akustik ( Pre Event )

AH
Virgiani
dikirimkan 270 hari yang lalu (2020-01-30 10:43:07)

Terima kasih telah menghubungi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif


Dukungan/sponsorship dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat ini terbatas hanya pada kegiatan event nasional/internasional yang juga didukung oleh Dinas Pariwisata/Pemerintah Provinsi/stakeholder industri pariwisata yang sudah terdaftar dalam Calendar of Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat dilihat di http://www.kemenpar.go.id/event. Daftar dukungan yang sudah disetujui ini sudah ada pada satuan kerja teknis terkait. Kami sarankan agar proposal permohonan dukungan kegiatan diajukan kepada Dinas Pariwisata Provinsi/Kabupaten/Kota untuk selanjutnya diproses oleh Kepala Dinas Pariwisata dan disampaikan kepada Pemerintah Pusat (dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

     

Untuk itu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hanya membuka bentuk sponsorship berupa merchandise dan publikasi melalui media resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Prosedur untuk pengajuan sponsorship tersebut Anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini:

 

  1.   Merchandise / Hadiah 

Prosedur pengajuan sponsorship :

  • Membuat Surat Permohonan Merchandise yang ditujukan kepada Yth Asisten Deputi Pemasaran I / II.
  • Rincian Permohonan Merchandise
  • Lampirkan Proposal Kegiatan.
  • Kementerian Pariwisata akan meninjau apakah dapat mendukung kegiatan/event yang tercantum dalam proposal, bila didukung akan ada kesepakatan lebih lanjut.


Untuk permohonan sponsorship berupa Merchandise silahkan dapat dikirimkan kepada :

Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I (dalam Negeri)

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Gedung Sapta Pesona Lantai 18

Jl. Medan Merdeka Barat No. 17

Jakarta 10110

Telp. (021) 3838448

Email. pemasaran.strakom1@gmail.com


Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran II (luar Negeri)

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Gedung Sapta Pesona Lantai 20 

Jl. Medan Merdeka Barat No.17 

Telp. 021.3838552 

Email: stracomm@indonesia.travel 


  1. Publikasi melalui media resmi Kementerian Pariwisata (elektronik, cetak, ruang dan digital) pada Pre-On-Post Event.

Dukungan berupa promosi atau publikasi disesuaikan dengan jenis dan

kategori event. Untuk prosedur pengajuan sebagai berikut: 

  1. Surat Permohonan dukungan promosi atau publikasi 
  2. Materi promosi berupa foto, video, rilis atau caption/narasi yang bebas hak cipta dan tidak mengandung sara.
  3. Materi videotron dengan ukuran 1920 x 1080 high resolution dengan format .mp4 
  4. Materi video untuk media sosial  high resolution dengan format .mp4 
  5. Materi video untuk digital banner dengan ukuran 1080 x 1920 high resolution format .mp4
  6. Materi foto high resolution
  7. Seluruh materi harus menggunakan logo Pesona Indonesia atau Wonderful Indonesia


Surat Permohonan promosi atau publikasi dan materi dikirimkan kepada:

Kepala Biro Komunikasi Publik

Gedung Sapta Pesona Lantai 2

Jl. Medan Merdeka Barat No. 17

Jakarta 10110

Telp. (021) 3838899

Email. info@kemenpar.go.id



Demikian dapat disampaikan,

Salam Pesona Indonesia

Status:

Close

Dikirimkan sejak: 272 hari yang lalu pada 2020-01-28 08:31:06

Pengirim: Ghufron